Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke-79 Kampung Muara Bahari Tanjung Priok

Jakarta, jpm.onenews.co.id
Kegiatan perlombaan pada perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi suatu hal yang wajib dilaksanakan. seperti halnya pada kampung muara bahari yang menghiasi HUT RI Ke-79 dengan berbagai perlombaan pada Minggu (18/8/24)

Sorak sorai warga terdengar, keriuhan jadi penasaran. saya pun  memutuskan untuk mendekat ke sumber teriakan gembira itu.  sesampainya di sana, terlihat banyak warga yang berkumpul menyaksikan perlombaan panjat pinang untuk memperingati HUT ke-79, pungkas Ridho".
Adi panitia pelaksana mengatakan, panjat pinang memang lomba khas saat momen peringatan Kemerdekaan Indonesia. Jika hanya memanjat pohon pinang saja tentu bukan hal sulit bagi warga kampung muara bahari itu, Hal yang menjadi tantangan adalah olesan oli pada pohon pinang tersebut.

Olesan oli tersebut membuat pohon pinang sulit dipanjat. Peserta lombapun akan sering terpeleset,  pada lomba panjat pinang itu. setiap regu beranggotakan enam (6)  hingga tujuh (7) orang. Mereka bahu membahu agar bisa mencabut bendera di atas batang pohon pinang serta mendapat bergabai hadiah menarik seperti; sepeda listrik, mesin cuci, tv plat kulkas dan masih banyak lagi, tutur panitia pelaksana.
(Rst)
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS