Breaking News

Jalin Silaturahmi, Pondok Pesantren I'anatut Tholibin Brabo Kunjungi SMP Filial Negeri 20 Semarang

Semarang, jpm.onenews.co.id
Ketua Pondok Pesantren I'anatut Tholibin Daman Huri
mengatakan, bahwa melalui kegiatan silaturahmi ini, di harapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sekolah umum dan pondok pesantren. 

Melalui kegiatan silaturahmi sekolah umum dan pondok pesantren seperti yang tengah kita laksanakan  hari ini, Kamis (4/7/2024) di SMP Filial Negeri 20, Jalan Karangroto Blok C, Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Di harapkan dapat mempererat silaturahmi serta  mengintegrasikan antara pendidikan umum dan pendidikan pondok pesantren, tutur Daman Huri.

Isu yang banyak di dengar dari masyarakat bahwasanya pendidikan pondok pesantren dan sekolah umum itu berbeda, hal itu adalah salah dan seharusnya tidak pernah di ungkapkan lagi, karena pada faktanya pendidikan yang di selenggarakan di pondok pesantren dan sekolah umum itu sama. 


Jika ada yang mengatakan bahwa pendidikan di pondok pesantren dan sekolah umum itu berbeda adalah paradigma lama yang mengatakan bahwa  pondok pesantren adalah tempat mengaji dan pendidikan agama semata. Saat ini pendidikan di pondok pesantren tidak lagi berorientasi pada pendidikan masa lalu artinya seiring berjalannya waktu pendidikan di pondok pesantren semakin berkembang. 


Kalau dulu hanya mengajarkan agama namun saat ini pendidikan umumpun di ajarkan bahkan bisa di bilang Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan umum berbasis agama.


 "Mulai saat ini hilangkan perbedaan atau apapun yang di anggap pembeda antara sekolah umum dan pondok pesantren, karena pada dasarnya tujuan pendidikan baik pendidikan di sekolah umum atau di pondok pesantren itu sama yaitu mencerdaskan anak bangsa", pungkasnya


Dengan kegiatan silaturahmi ini, Kepala sekolah SMP Filial Negeri 20 Semarang, Agus Supriyanto S.Pd., M.Kom., menyambut baik dan berikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran perwakilan pondok pesantren I'anatut Tholibin Brabo, bertandang di sekolah kami, apalagi tujuan silaturahmi ini demi meningkatkan keimanan dan ketakwan serta mendidik akhlak para siswa, itu merupakan kewajiban kita bersama, semoga dengan kegiatan silaturahmi ini, nantinya dapat menjadikan para siswa berakhlak mulia, ujarnya.

***BUNGKUS
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS