Breaking News

Kesehatan Lapangan Secara Rutin Cek Kesehatan Anggota Satgas dan Warga

Batang, jpm.onenews.co.id
Tidak Hanya melayani Anggota TNI saja, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD 121 Kodim 0736/Batang juga berikan layanan kesehatan kepada warga Desa Pacet yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.
   
Dijelaskan Serka Cahyono Salah satu anggota Keslap yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0736/Batang, kegiatan sudah berjalan 3 hari sejak dibuka oleh Pejabat Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki, pada 24 Juli 2024 yang lalu.
Tentu membuat kondisi kesehatan para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 121 Kodim 0736/Batang, ada yang mengalami ganguan kesehatan, terlebih cuaca di desa Pacet saat ini dingin malam hari bisa mencapai 15°, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut bekerja dilapangkan.

“ Kita memberikan pelayanan tidak hanya kepada personel Satgas TMMD saja akan tetapi juga kepada warga masyarakat sekitar, siapapun diperbolehkan berobat dan cek kesehatan kepada kita” ungkap Serka Cahyono, saat ditemui di lokasi TMMD, minggu (26/07/2024).

Bahkan, tim Keslap Satgas TMMD 121 Kodim 0736/Batang ini siaga 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota Satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.

Serka Cahyono juga menghimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di poskotis maupun pelayanan kesehatan Desa setempat.

“Tim Keslap selalu siap sedia melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga disekitar lokasi TMMD agar kondisi tetap prima, bisa beraktifitas dengan baik dan nyaman,” pungkasnya.
(Pendim/0736)
Muhamad.
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS