Breaking News

JUMBERSE: Kegiatan Senam Pagi Siswa SMP Negeri 20 Semarang

Semarang, jpm.onenews.co.id
JUMBERSE (Jumat Bersih dan Sehat)  SMP Negeri 20 Semarang, dilaksanakan pada Jumat (26/7/2024) dengan kegiatan Senam Pagi Bersama yang diikuti guru, peserta didik dan tenaga pendidik. Senam Pagi ini dimulai pukul 07.30 WIB di Halaman SMP Negeri 20 Semarang dan dilaksanakan dengan semangat dan gembira.

Diharapkan dengan adanya jumat sehat ini fisik seluruh guru, peserta didik senantiasa fit, serta tercipta kekompakan, dan solidaritas.

Kepala Sekolah SMPN 20 Semarang, Agus Supriyanto S.Pd., M.Kom. mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kegiatan adiwiyata di lingkungan SMP Negeri 20 Semarang, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah, salah satunya adalah program OPOR (One Person One Tree).

Kegiatan ini berisi senam bersama, makan bersama, dan kerja bakti.  Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam menyukseskan kegiatan adiwiyata di lingkungan sekolah.
Peserta didik duduk berkelompok sesuai kelas masing-masing dan menikmati bekal yang mereka bawa.


Setelah selesai, peserta didik kembali ke kelas dan dibagi menjadi 2 kelompok untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti, peserta didik perempuan membersihan kelas dan peserta didik laki-laki membersihkan lingkungan SMP Negeri 20 Semarang, mulai dari halaman sekolah, taman toga, parkiran, masjid sekolah, green house, dan lain sebagainya.


Kegiatan Jumberse  dilaksanakan supaya peserta didik terbiasa dengan pola hidup sehat, membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan sekolah, dan melatih peserta didik supaya tidak memakai barang sekali pakai seperti plastik, kertas minyak, atau stryrofoam. Dengan adanya kegiatan Jumberse ini, selain bertujuan untuk kesehatan jiwa raga, dan juga supaya warga sekolah memakai barang yang dapat dipakai lebih dari sekali (reuseable) guna mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan oleh sekolah tersebut, pungkasnya.

***BUNGKUS
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS