Breaking News

Internalisasi Karakter Islami dan Berdaya Saing Dalam Menghadapi Indonesia Emas

Grobogan, jpm.onenews.co.id
Tahun ajaran baru 2024/2025 telah tiba, Pondok Pesantren I'anatut Tholibin sebagai salah satu Pondok di Brabo. Masa ta’aruf atau biasa disingkat MASTAR adalah masa pengenalan santri baru dengan lingkungan barunya yaitu di Pondok Pesantren I'anatut Tholibin.
Dengan masuknya santri baru  menjadi cerminan bagi pihak-pihak pondok yang semakin siap dan serius untuk berkompetisi dengan pondok lain demi melahirkan lulusan santri yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa kedepannya.
Mastar Pondok Pesantren I'anatut Tholibin diselenggarakan tanggal (2/7/2024) Pukul 18.30 Wib, di halaman Pondok Pesantren I'anatut Tholibin, Jalan Cangkring Rt 03 RW 03 Brabo, Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah.

Dengan agenda berbeda setiap harinya. Pada hari pertama, seluruh santri baru terkonsentrasi di Sportorium yang dipakai untuk pembukaan acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kyai Ngalimun Kasan (Pengasuh Pondok Pesantren I'anatut Tholibin).

Tak lupa karena perhatian pondok, akan adanya fenomena remaja sekarang, maka disampaikan dengan tema materi “Etika Pergaulan dan Motivasi Berprestasi Berkualitas, Berkarakter Mulia, Berguna Untuk Kemanusiaan, Bersatu Dalam Kebersamaan”. Diusungnya tema tersebut merupakan refleksi dari cita-cita segenap Santri Pondok Pesantren I'anatut Tholibin. yang ingin membentuk karakter lulusan yang sebenar-benarnya.

Mastar Pondok Pesantren I'anatut Tholibin, yang sukses terlaksana benar-benar menitik beratkan pada pembentukan karakter dan mengubah mindset santri baru akan pentingnya integritas sebagai modal berkompetisi sehat kedepannya.  

Catatan penting kita semua untuk mengimbangi masuknya santri baru di tahun akademik ini dengan segala fasilitas yang diberikan dan kualitas belajar mengajar yang nyaman dan tepat, pungkas Kyai Ngalimun Kasan.

***BUNGKUS
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS