Breaking News

UPTD Puskesmas Genuk Gelar Skrining di Lingkungan Kampus Unissula Semarang

Semarang, jpm.onenews.co.id
Skrining Kesehatan Bersama UPTD Puskesmas Genuk,
Kegiatan Skrining Kesehatan yang dilakukan bersama dengan UPTD Puskesmas Genuk, dilaksanakan pada hari Kamis (27/6/2024). Kegiatan skrining terdiri dari pemeriksaan fisik (TB, BB dan Tensi), lalu ada pengecekan gula darah, kolestrol, asam urat. Selain itu ada juga Konseling yang dilakukan oleh dr. Noor Indah Riana 
dan tim nya dari UPTD Puskesmas Genuk.

Kegiatan ini diutamakan untuk seluruh mahasiswa Unissula dan juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh dosen, karyawan, penjaga keamanan, dan petugas kebersihan. Pada  kegiatan tersebut disambut antusias oleh pihak kampus Unissula.
Di tempat terpisah, dr. Moch Onny Pramana, 
Kepala UPTD Puskesmas Genuk, mengatakan, “Kita harus bekerja keras, memanfaatkan peluang ini dan menjadi negara dengan mendapatkan pelayanan kesehatan tinggi dan mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang. Kuncinya harus sehat dan kuat,” 

Untuk mencapai hal tersebut, kita tidak bisa melakukannya sendiri, harus ada sinergi dan kolaborasi erat antara pemerintah, swasta dan seluruh element masyarakat.

Ia berharap transformasi kesehatan bisa ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik.
Salah satunya wilayah transformasi layanan primer dari fokus mengobati menjadi pencegahan.

“Transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju,” pungkasnya.

***BUNGKUS
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS