Breaking News

Ketua DPW IWOI JATENG bersama Jajarannya Hadiri Deklarasi dan Pelantikan DPD IWOI Pekalongan Raya di Gedung Amarta Kota Pekalongan

Pekalongan , JPM.onenews.co.id
Teguh Supriyanto ketua DPW IWOI JATENG bersama jajarannya hadiri Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Pekalongan Raya yang di gelar di Gedung Amarta di Kota Pekalongan. Hal ini kali pertama merupakan momentum bersejarah sekaligus sebagai saksi berdirinya IWOI Pekalongan Raya di kota Pekalongan pada Kamis, 27/6/24.

Teguh saat di tanya Wartawan indonesiakini.id menjelaskan,"Saya ikut bangga DPD Pekalongan Raya bisa deklarasi. Mudah-mudahan DPD kota lain di Jateng yang belum Deklarasi bisa menyusul,itu doa saya yang terbaik selaku Ketua DPW IWOI JATENG," pungkasnya. Acara yang megah ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWOI NR. Icang Rahardian,SH., beserta rombongan, Walikota Pekalongan yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Arif Karyadi, S.Sos., Kepala BPN Kota Pekalongan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan dan kota Pekalongan, IPJT, SWI, Kowarka, Brobojoyo, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Deklarasi dan Pelantikan DPD IWOI Pekalongan Raya ini menandai langkah besar dalam perjalanan IWOI Pekalongan Raya untuk memperkuat eksistensi dan profesionalisme jurnalisme online di Indonesia.

Ketua Umum DPP IWOI NR. Icang Rahardian,SH dalam sambutannya menyampaikan harapan besar terhadap anggota IWOI Pekalongan Raya untuk terus berkomitmen dalam menyajikan informasi yang akurat, berimbang, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga menekankan bahwa kode etik jurnalis adalah fondasi utama yang harus dipegang teguh oleh setiap wartawan. “Kode etik jurnalis bukan sekadar pedoman, melainkan jiwa dari profesi jurnalisme itu sendiri. Tanpa mematuhi kode etik, kita akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat dan meruntuhkan integritas profesi kita,” ujar Icang Rahardian.

 Ia pun berharap agar setiap anggota IWOI Pekalongan Raya dapat terus berpegang pada kode etik jurnalis dalam setiap tugasnya. “Dengan menjunjung tinggi kode etik, kita tidak hanya menjaga kehormatan profesi kita, tetapi juga turut membangun masyarakat yang lebih kritis dan terinformasi dengan baik.”harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas
Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Arif Karyadi, S.Sos, mewakili Walikota Pekalongan, dalam sambutannya dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Walikota Pekalongan dalam acara Deklarasi dan Pelantikan DPD IWOI Pekalongan Raya di karena masih ada dinas luar kota.

Dalam sambutannya Arif Karyadi, S.Sos, membacakan teks sambutan Walikota, dimana Walikota Pekalongan mempunyai harapan kepada IWOI Pekalongan Raya dapat memaksimalkan kerja pengurus yang nantinya dapat membawa dampak positif bagi wilayah kerja terutama Kota Pekalongan.

Arif Karyadi, S.Sos juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya yang sudah berkenan hadir secara pribadi, dimana pada hari ini banyak insan pers media yang tergabung IWO Indonesia, ini adalah salah satu bentuk kolaborasi kerjasama yang baik antara pemerintah kota Pekalongan dan insan media khususnya dalam konteks mengupayakan menyamakan persepsi visi dan misi antara pemerintah kota Pekalongan dan elemen masyarakat dalam upaya membawa pembangunan lebih baik untuk kesejahteraan bagi masyarakat.

Walikota Pekalongan berharap kedepan seluruh anggota DPD IWOI Pekalongan Raya dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. UKW adalah alat ukur penting untuk memastikan bahwa jurnalis memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugasnya secara profesional.

Disampaikan melalui teks pidato Walikota Pekalongan menyampaikan bahwa dengan mengikuti UKW, para wartawan tidak hanya akan mendapatkan pengakuan formal atas kemampuan mereka, tetapi juga akan mampu meningkatkan kualitas pemberitaan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Deklarasi dan Pelantikan DPD IWOI Pekalongan Raya, M. Miftakhussurur, mengatakan rasa syukurnya atas kelancaran acara tersebut. “Saya sangat senang karena acara berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apa pun. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dan mensukseskan acara ini,” ujar Miftakhussurur

Acara pelantikan ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi IWOI Pekalongan Raya dalam meningkatkan kualitas jurnalisme online dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.
Mario Sandy.
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS