Breaking News

Hari Pertama Dibuka, Orang Tua Antusias Ikuti Pendaftaran PPDB 2024 Di SMPN 20 Semarang

Semarang, jpm.onenews.co.id
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP mulai dibuka secara serentak (24/6/2024). Menurut pantauan awak media, para orang tua tampak antusias mendatangi sejumlah sekolah yang menjadi pilihannya.

Salah satunya seperti yang terlihat di SMPN 20 Semarang, pada hari pertama dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

Kepala Sekolah SMPN 20 Semarang, Agus Supriyanto S.Pd., M.Kom. mengatakan, antusiasme sudah terlihat dari pukul 08.00 WIB. Disampaikannya, mereka yang datang ke sekolah kerap menanyakan mekanisme pendaftaran secara online.

“Kendalanya ada sebagian orangtua yang masih gaptek ya, terus kadang kadang baca pengumuman saja tidak dibaca tuntas, perihal pendaftaran secara online, tapi kalau ada yang terkendala dalam pendaftaran online kita bantu, kasian kalau tidak dibantu bisa stress para orang tua,” katanya, Senin (24/6/2024).

Adapun untuk PPDB tahun 2024 serempak dilaksanakan untuk semua jalur. Mulai dari zonasi, prestasi, afirmasi dan mutasi. Di mana setiap jalur memiliki kuota masing-masing, jelasnya.

Pelaksanaan PPDB dilakukan sesuai ketentuan dengan beberapa jalur yang dibuka, “SMPN 20 Semarang memfasilitasi secara keseluruhan. Dalam arti memfasilitasi ini bukan negatif, tapi fasilitas dari sekolah sistem zonasi dan lain-lain nya harus jelas supaya tidak ada kesalah pahaman di masyarakat,” harapnya.

***BUNGKUS
© Copyright 2022 - JPM ONENEWS