Breaking News

Harapan Wali Murid : Walau Di Tingkat Kecamatan, Mantan PASKIBRAKA Kelak Bisa Di Prioritaskan Masuk TNI atau POLRI.



Jakarta, JPM.onenews.co.id
JAS MERAH= Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah. Jas Merah yang di tulis oleh Proklamator Kemerdekaan RI 1945 beliau adalah Ir.Soekarno, hingga saat ini masih terngiang di telinga putra putri Bangsa Indonesia, 15/8/23.
Sejarah mengenai Kemerdekaan Republik Indonesia 1945, bukanlah perjuangan yang mudah, bukanlah perolehan yang gampang kala itu. Perjuangan Kemerdekaan kala itu, mempertaruhkan jiwa raga,( hidup atau mati) Para Pahlawan Indonesia, perjuangan itu semua untuk meraih kemerdekaan bangsa semata.
Bendera sangsaka Merah Putih di perjuangkan untuk tetap berkibar, demi semangat juang para Pahlawan, untuk melawan penjajah Negeri ini.

Asal -usul PASKIBRAKA tertuang dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 14 Tahun 2017, tentang perubahan atas peraturan  0065 Tahun 2015, tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).
Dari Permen diatas wali murid di seluruh Indonesia, yang putra atau putrinya terpilih seleksi untuk menjadi PASKIBRAKA, baik di tingkat Kecamatan maupun Nasional, berharap mereka setelah purna tugas dari Paskibraka, mendapatkan piagam atau sertifikat yang bisa menjadi penunjukan kemudahan, untuk mereka ke  jenjang yang lebih lanjut, seperti mendapatkan beasiswa, dan juga di mudahkan untuk menjadi Anggota TNI ataupun POLRI. 

Salah satu wali murid setelah di konfirmasi oleh awak media online  menjelaskan, bahwa PASKIBRAKA adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, mereka adalah Putra-Putri pilihan, yang sudah di gembleng oleh para pelatih, baik dari TNI ataupun POLRI, yang mendidik untuk kedisiplinan, mental dan juga jiwa kebangsaan yang besar, selama sebulan penuh. Mereka siswa- siswi yang mengemban tugas cukup berat, untuk mengibarkan sang saka merah putih di hadapan para pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat dan seluruh Warga Negara Indonesia, yang mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan baik dan benar. HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, sampai Tahun 2023 saat ini sudah di peringati yang Ke : 78 Tahun, jelasnya.

Dengan perjuangan para PASKIBRAKA, baik dari tingkat Kecamatan sampai di tingkat Nasional, agar kita seluruh warga Negara Indonesia bisa menghargai dan memberi apresiasi kepada siswa -siswi yang berprestasi, seperti yang kita lihat mereka mengibarkan sang merah putih dengan semangat, tegap dan rapi, imbuhnya.
JPM.onenews.co.id

MERDEKA..!!!
# TERUS MELAJU MENUJU INDONESIA MAJU.
#78 TAHUN
# Tembusan : Presiden RI Ir.JOKO WIDODO
# Menteri Dalam Negeri.
# Menteri Pemuda dan Olahraga.
# Kapolri dan Panglima TNI

© Copyright 2022 - JPM ONENEWS